Kamis, 23 Juni 2022

Ratusan Motor "Night Ride" Hingar Bingar di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (23/6/2022) -  Ratusan pengendara sepeda motor membuat hingar bingar sejumlah jalanan di Tanjungkarang, Bandarlampung, pukul 01.10, Kamis Dinihari, 23 Juni 2022. Enam di antaranya diamankan Tim Samapta Polresta karena merusak median jalan dan menabrak kendaraan lain.

Kasat Sampta Polresta Bandarlampung Kompol Suwandi, Kamis Subuh, mengatakan ratusan pengendara tersebut umumnya remaja. Mereka memperoleh undangan terbuka dari Kelompok Night Ride, yang disebarkan lewat pamflet dan media sosial.

Dalam undangan tersebut, Kelompok Night Ride, menyebut titik kumpul di Mitra 10 Rajabasa. Yang datang tidak hanya dari Bandarlampung, tetapi luar dari luar Ibu Kota Lampung.

Petugas Walet yang sedang berpatroli memantau pergerakan ratusan sepeda motor tersebut keliling di pusat-pusat kota di Bandarlampung. Beberapa di antaranya menabrak Ikhwan Rozak Mubarok, warga Muncul, Purwojati, Jawa Tengah, dan Suhendra, warga Jalan Kelinci, Gang Romeo, Kedaton, Bandarlampung. Keduanya luka.

Petugas gabungan akhirnya memblokir sejumlah jalan dan berhasil menahan setidaknya enam pengendara.

Umumnya remaja menyebut mengatakan mereka hanya menerima undangan lewat media sosial dan pengendara sepeda motor mana saja boleh ikut serta dalam “night ride” tersebut.

Kompol Suwandi mengatakan, hingga menjelang subuh, keenam remaja tersebut dan sepeda motornya masih diamankan di Polresta Bandarlampung.

Keenam pengendara yang ditahan, di antaranya Fatir Putra Sangaji, warga Rajabasa, Dio Pratama, warga Jalan Cendana No. 2 Bilabong, Rizky Aditya, warga Bilabong Jaya, Rizky Ramadani, warga Jalan Ahmad Yani Pringsewu, Bima Satria, warga Jalan Bhayangkara Perum Polri Rajabasa, dan Nopri Ramadhani, warga Gunung Sulah.


DEDI KAPRIYANTO

1 komentar:

  1. Emang kebiasaan anak anak sekarang. Gak ngarti kalo zaman lagi susah begini. Tangkaaaapp...segera !!!!!

    BalasHapus