Rabu, 07 September 2022

Kemenhub Diminta Bangun Lintas Perkeretaapian Lampung

JAKARTA (7/9/2022) – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Lampung II Tamanuri mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan agar membangun lintas perkeretaapian, kantor pelayanan KIR, dan lampu jalan Bandara Radin Intan Lampung.

Usulan Tamanuri disampaikan dalam rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI dengan Sekjen dan Dirjen Perhubungan Darat serta Dirjen Perkerataapian Kementerian Perhubungan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 7 September 2022.

Rapat ini membahas evaluasi pelaksanaan APBN 2022, RAPBN 2023, dan usulan program yang akan dibiayai dengan dana alokasi khusus berdasarkan kriteria teknis.

Tamanuri mengatakan rute lintas kereta dari Kertapati, Palembang, sampai Bandarlampung belum tersedia sehingga perjalanan kereta terhambat karena salah satu harus berhenti.

Melihat belum adanya kantor pelayanan uji kendaraan bermotor atau KIR di Mesuji dan daerah otonomi baru, Tamanuri mengajukan Kementerian Perhubungan bisa mengalokasikan anggaran pembangunan kantor pelayanan kendaraan angkutan barang.

Politisi Partai Nasdem tersebut juga mengusulkan pengadaan penerangan lampu jalan di Bandara Radin Intan. Penumpang saat ini menghadapi kegelapan begitu turun pesawat dan keluar dari bandara. Sejumlah usulan diharapkan terealisasi tahun anggaran 2023.

ASRORI

0 komentar:

Posting Komentar