Sabtu, 05 November 2022

Bocah Bobol Kotak Masjid Terekam CCTV di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (5/11/2022) -  Seorang bocah terekam CCTV saat membobol kotak amal Masjid Nurul Huda di Jalan Nawawi Gelar Dalom, Sumberejo, Raja Basa Jaya, Bandar Lampung.  Pukul 08.45, Sabtu pagi, 5 November 2022. Dalam setahun, tempat ibadah itu sudah 4 kali digerayangi maling.

Dalam rekaman CCTV, yang juga diunggah ke sejumlah media sosial, sang bocah memakai baju dan celana training warna hitam. Karena pagi, tidak ada orang lain di dalam masjid saat ia datang.

Sang bocah mondar-mandir di dalam masjid sebelum beraksi. Ia juga sempat keluar, seperti hendak menemui seseorang. Begitu masuk ke dalam lagi, ia langsung menuju kotak amal, menekan kaca bagian atasnya hingga pecah.

Agus Riawan, bendahara Masjid Nurul Huda, mengatakan, terakhir ia menghitung jumlah uang sekitar 500 ribu. Diduga karena terburu-buru, sang bocah hanya membawa 300 ribu, sisanya berserakan di lantai.

Pengurus masjid mengetahui kotak amal dibobol dua jam kemudian. Dalam setahun, masjid di Jalan Nawawi Gelar Dalom itu sudah 4 kali kemalingan. Itu sebabnya mereka memasang CCTV dalam sebulan terakhir.

Setelah mengunggah ke media sosial, Agus menyebut warga sekitar tidak mengenal bocah itu. Mereka memperkirakan warga luar Sumberejo yang hunting atau kebetulan lewat.

Agus mengakui tidak ada ta’mir di masjid tersebut. Tidak ada juga pagar. Pengurus menganggap masjid untuk umat, seharusnya dijaga juga bersama oleh umat.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar