Penangkapan Bandar Ricuh di Terbanggi Besar, Lampung Tengah

TERBANGGI BESAR (6/12/2022) -  Penangkapan warga diduga bandar narkoba ricuh di Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pukul 17.30, Senin Sore, 5 November 2022. Satu mobil pecah kaca dan seorang petugas dikabarkan luka.

Kepala Kampung Terbanggi Besar Zakaria Fuat Hayat, Selasa, 6 Desember 2022,  membenarkan peristiwa. Kericuhan terjadi saat salah seorang sudah tertangkap dan dimasukkan ke dalam mobil yang dibawa petugas.

Begitu seseorang diduga bandar narkoba masuk ke dalam mobil, warga ribut, mempertanyakan barang bukti. Petugas melepaskan tembakan ke udara, namun massa tetap tidak bergeming, bahkan bertambah ramai.

Salah satu petugas juga tampak memperlihatkan barang bukti. Namun warga yang mengepung tetap tidak percaya dan menginginkan salah seorang dari mereka yang ditangkap dilepaskan.

Dalam video yang beredar di sejumlah media sosial, sebuah Daihatsu Zenia berpelat BE 2648 GS pecah kaca samping dan belakangnya. 

Petugas setidaknya membawa empat kendaraan roda empat  yang terdiri sebuah Avanza dan Inova ke lokasi, belum termasuk sepeda motor, ke lokasi. Mereka dan warga bubar menjelang azan magrib berkumandang.

Zakaria Fuat Hayat menyayangkan kericuhan terjadi. Lewat telepon, ia meminta warga yang terlibat dalam kericuhan untuk menyerahkan diri. 

MANSUR

1 comments:

  1. masyarakat tidak percaya lgi dengan pihak kepolisian, ttd sambo...

    BalasHapus