Rebutan Sembako Borongan Zulkifli Hasan di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (7/1/2022) -  Ratusan warga rebutan ayam, beras, minyak, telur, dan cabai, di Pasir Gintung, Bandarlampung, melihat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menebar uang dan memborong sejumlah komoditas di sana, pukul 10.00, Sabtu, 7 Januari 2023. 

Seorang anak sempat menjerit saat ikut berdesak-desakan dengan orang tuanya di lapak seorang pedagang ayam. Warga yang berbelanja ramai-ramai meminta ayam kepada penjual di sana, begitu melihat Zulkifli Hasan menyerahkan sejumlah uang.

Berhasil keluar dari keramaian, orang tua sang bocah menyebut anaknya terinjak saat ikut rebutan ayam. Karena stok pedagang habis, wanita itu memutuskan keluar dari keramaian, menyelamatkan anaknya.

Seorang pedagang cabai tampak kebingungan ketika warga ramai-ramai meminta komoditas dapur itu dimasukkan ke dalam plastik untuk mereka. Ia bahkan sempat mengamankan cabai rawit dari kerumunan warga.

Zulkifli Hasan juga tampak sudi sibuk mengangkat satu persatu beras dari lapak seorang pedagang dan memberikannya ke bagian belakang. Rebutan sembako pun tak terelakkan. 

Menteri Perdagangan menyebut ia mendatangi Pasir Gintung hanya untuk mengecek harga sembako. Saat tahu harga beras kualitas premium dan kacang kedelai naik 2 ribu rupiah per kilogram, ia menyebut akan koordinasi dengan Perum Bulog.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar