Truk Terbalik lagi saat Masuk Kapal di Pelabuhan Merak

MERAK (3/1/2023) -  Sebuah truk pengangkut meubel terguling saat masuk kapal di Dermaga 7, Pelabuhan Merak, Banten, pukul 17.00 Sore, Selasa, 3 Januari 2023. Pengemudinya menyebut kendaraan roda enam itu terjungkal karena ombak mendadak naik saat ia memasuki ramp door atau jembatan penghubung antara dermaga dan kapal.

Cuaca di Pelabuhan Merak cerah saat truk berpelat K-9785-DC tersebut terguling. Ombak tidak setinggi hari-hari sebelumnya.

Heryanto, pengemudinya, menyebut ia membawa meubel penuh dari Jepara ke Palembang. Saat memasuki ramp door KMP Adinda Windu Karsa, mendadak ban bagian depan terangkat, ia banting setir, truk terbalik ke sebelah kanan, di atas jembatan dermaga dan kapal.

Petugas derek dari ASDP dan sejumlah pihak terkait segera menarik truk secara bertahap, dengan menariknya dengan hentakan, berhenti, menariknya lagi, hingga keluar dari ramp door kapal yang sudah lama melayani penyeberangan Selat Sunda itu.

Kepala Cabang Windu Karsa Togar Napitupulu mengatakan pihaknya melihat truk tersebut membawa muatan dengan ketinggian lebih. Saat memasuki kapal, kendaraan roda enam tersebut tidak seimbang, lalu terbalik ke sebelah kanan.

Togar Napitupulu  menilai peristiwa tersebut sebagai kecelakaan. Ia sudah mengarahkan pengemudinya berurusan dengan pihak terkait.

RICO ALFREDO

0 comments:

Posting Komentar