Tuesday, August 27, 2019

Gubernur Resmikan Program Lampung Mengaji


BANDARLAMPUNG (27/8/2019) -  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Program Lampung Mengaji di SD/SMP/SMA/SMK/PKLK Negeri dan Swasta di Gedung Bagas Raya, Bandarlampung, Selasa, 27 Agustus 2019. Peresmian ditandai dengan pemukulan gamelan.

Peresmian itu dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim serta dihadiri Kapolda Lampung dan pejabat lainnya. Louncing program itu juga menghadirkan penceramah dari Makassar, Das’ad Latif.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung tengah giat-giatnya membangun yang mengacu dalam RPJMD 2019-2024, dan fokus terhadap berbagai sektor, salah satunya disektor pendidkan dan Kesehatan.

"Sektor pendidikan merupakan ikhtiar fundamental dan kunci untuk memajukan bangsa. Potensi besar Republik Indonesia dapat ditingkatkan apabila manusianya berkembang dan terbangun. Oleh karenanya pendidikan menjadi salah satu unsur penting dalam meningkatkan kualitas manusia," jelas Arinal.

Program Lampung Mengaji di SD/SMP/SMA/SMK/PKLK Negeri dan Swasta, jelas Gubernur Arinal, sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Lampung dalam menicptakan kehidupan agamis, berbudaya, aman, dan damai.

JUHARSYAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment