Tuesday, October 1, 2019

Sulpakar Pertahankan Kepala SMKN 3 Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (1/10/2019) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar mengatakan ia tidak akan segera mengganti Kepala SMK Negeri 3 Bandarlampung karena didemo siswa dan guru Kamis 26 September lalu.


Menurut Sulpakar, Selasa 1 Oktobver 2019, pihaknya sudah membenahi seluruh tuntutan siswa dan guru. Kalaupun ada yang kurang, Dinas Pendidikan Lampung bertanggung jawab menyelesaikannya hingga tuntas.

Soal pergantian kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung itu mengatakan ia lebih memprioritaskan pembenahahan personal di sana, terutama administrasi tenaga pengajar yang belum sesuai sistem.

Siswa dan guru SMK Negeri 3 Bandarlampung unjuk rasa di sekolahnya, Kamis 26 September 2019. Mereka menuntut kepala sekolah diganti karena menilai tidak becus mengurus lembaga pendidikan tersebut.

Dalam orasi, spanduk, kertas selebaran, dan dialog dengan perwakilan Dinas Pendidikan, para siswa mengeluhkan tingginya uang sekolah untuk jurusan tertentu. Mereka juga dibebani uang pembangunan, komite, dan praktek. 

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment