Wednesday, November 13, 2019

Resep Harmonis Bupati dan Wakil Bupati Waykanan

BLAMBANGAN UMPU (12/11/2019) – Banyak hubungan bupati dan wakil bupati kandas di tengah jalan. Namun tak pernah terdengar untuk pasangan Kepala Daerah di Kabupaten Waykanan: Raden Adipati Surya dan DR Edward Antony.

Ketika ditanya soal resepnya, Selasa, 12 November 2019,  Wakil Bupati Edward Antony tertawa lepas. Ia menyebut faktor pertama soal usia, yang terpaut 20 tahun, ia kini 61, sementara Adipati masih 41. 

Edward menyebut  ketidakterlibatan dalam dunia politik dan terus berjalan di jalur birokrat juga sebagai penyebab. Kemudian, ia patuh dan menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan Bupati. Tidak memiliki  banyak kepentingan, karena kebetulan anak-anaknya sudah selesai kuliah dan umumnya bekerja.

Edward optimis visi-misi mereka saat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Tahun 2016 yang lalu akan tercapai pada Tahun 2021. Ia yakin target usia anak sekolah mencapai 9 tahun, Indeks Pembangunan Manusia menuju angka 70, dan jalan mantap mencapai 660 km, meski hingga Tahun 2019 baru 540 KM.  

Dengan kabupaten yang berusia 20 tahun pada Tahun 2021, Edward terus mendampingi Bupati meningkatkan UKM, mengajak warga tidak hanya menanam karet dan sawit, dan meningkatkan pariwisata, terutama mengembangkan Bandara  Gatot Subroto menjadi tempat keluar masuk warga 5 kabupaten di Lampung dan Sumatera Selatan.

EVICKO, ADI SUSANTO, DAN DODI RAHMADI

0 comments:

Post a Comment