Polres di Lampung Serentak Tanam Pohon Penghijauan

KOTABUMI (10/1/2020) - Kepolisian resor dan jajarannya di Provinsi Lampung mengadakan penanaman pohon serentak, di masing-masing wilayah kerjanya, Jumat, 10 Januari 2019. Antara lain Polres Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Polsek Cukuh Balak, Polres Tanggamus. Acara dipimpin kapolres dan kapolsek, juga mengundang instansi terkait beserta TNI.

Di Lampung Utara, penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolres AKBP Budiman Sulaksono. Dihadiri pejabat pemkab, TNI, dan pimpinan instansi lainnya. Diadakan di Mako Brimob Simpang Propau.

Kapolres AKBP Budiman mengatakan, kegiatan dalam rangka mendukung penghijauan di wilayah hukum polres juga wilayah pemerintah kabupaten. Diharapkan dapat memotivasi masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan.

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi memimpin penanaman pohon sebanyak 5 ribu batang, ditanam di seputaran Mapolres, asrama, dan polsek jajaran.
Jenis tanamannya nangka, mangga, jambu jamaika, durian, kemiri, alpukat, jeruk, jengkol, sengon, mahoni, belimbing, rambutan, jambu air, dan nangkadak.

Polres Tulangbawang Barat bersama forkopimda menanam tiga ribu pohon di wilayah hukum polres setempat. Dihadiri Kapolres juga Dandim, Danlanud, pejabat pemkab, dan anggota DPRD. 

Ipda Eko Sujarwo, Kapolsek Cukuh Balak, Polres Tanggamus memimpin penanaman pohon antara lain di samping kantor polsek, depan seberang jalan kantor polsek, dan di tepi pantai. Jumlah tanaman sebanyak 70 pohon, terdiri alpukat, jengkol ketapang dan beringin.

ADI/FATHUL/ALIYUDIN/MAULANA

0 comments:

Posting Komentar