Saturday, April 4, 2020

Jemaah Gowa Meninggal Corona Dimakamkan di Lampung Barat

BANDARLAMPUNG (4/4/2020) – Salah seorang jemaah Gowa asal Lampung Barat, yang meninggal karena virus corona, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Sekincau, Sabtu Sore, 4 April 2020. Almarhum berusia 71 tahun itu menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di RSAM Bandarlampung diniharinya.

BACA JUGA: 

Pemakaman dikawal Tim Covid19 Pemerintah Provinsi Lampung, yang terdiri dari TNI, Polri, dan petugas kesehatan. Pagi harinya, Lurah, bhabinkamtibmas, dan babinsa setempat meminta persetujuan kepada warga dimakamkan di sana.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana membenarkan warga Sekincau itu salah satu dari 14 orang Lampung Barat yang berangkat ke Gowa pada 17 Maret lalu. Pria berusia berusia 71 tahun tersebut mengeluh sakit sejak 27 Maret, dirujuk ke RSUD Alimudin Umar, Liwa, dan ke RSAM karena kondisi kesehatannya memburuk.

Dr. Reihana mengatakan Dinas Kesehatan Lampung Barat sudah men-tracing 21 orang terkait meninggalnya jemaah Gowa itu dan menilai seorang warga ke Gowa lainnya, yang meninggal 30 April, berstatus ODP, tidak sebagai pasien positif corona.

JUHARSA ISKANDAR DAN RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment