Kamis, 06 Agustus 2020

Semua Layanan Kir Kendaraan Lampung Utara Terkoneksi

KOTABUMI (5/8/2020) - Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Budi Utomo resmi meluncurkan Bukti Lulus Uji Elektronik atau BLUE, Smart Card, Dinas Perhubungan, untuk mempermudah pemohon pendaftaran kendaraan secara online. Layanan ini diharapkan dapat mendorong pendapatan asil daerah yang ditargetkan dalam setahun Rp150 juta.

Budi Utomo, mengatakan, Selasa 5 Agustus 2020, dalam kondisi saat ini, daerahnya mampu bersaing dengan dua kota di Provinsi Lampung. Meski minimnya anggaran satker terkait tapi mampu membuktikan bisa lulus Akreditasi B dan laik melakukan pelayanan pengujian kendaraan bermotor atau Kir. 

Nanti, Dinas Perhubungan menjadi prioritas pengadaan barang, dengan didukung DPRD, demi mempermudah melayani masyarakat. Dengan lima alat yang sudah berumur atau rekondisi.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara Basirun Ali, mengatakan fungsi smart card mampu menyimpan data pemilik kendaraan yang terhubung online. 

Ia mengatakan, dalam setahun, pendapatan terus mengalami peningkatan, dirinya menargetkan PAD yang dihasilkan dari uji kir Rp 150 juta, dengan ini tim evaluasi akan terus melakukan pendataan secara detail, di lapangan.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar