Tuesday, September 22, 2020

Dari Lapas, Nyaru Kepala Pekon Tiyuh Menon Tanggamus

PUGUNG (21/9/2020) – Ada saja cara penipu digital. Modusnya masih lama, meminta pulsa. Namun kali ini lewat whatsapp, dengan status orang lain. Dalam sehari tiga orang di Pekon Tiyuh Menon terjerat, bahkan ada yang transfer Rp1,5 juta.

Pasalnya foto status di akun WA penjabat Kepala Pekon Tiyuh Memon Yurida. Seandainya tidak ada salah seorang yang melapor ke staf Pekon, penipuan bisa berlangsung berhari-hari. Warga tersebut, rupanya, curiga kepala desanya minta pulsa. Salah seorang staf membenarkan fotonya, tetapi nomornya salah.

PJ Kepala Pekon Yurida langsung melaporkan peristiwa yang terjadi pada Jumat, 18 September itu. Selain ke Polsek, ia juga diminta ke Polda Lampung. 

Seorang petugas berusaha mengecek WA berasal dari mana. Ia menduga dari Lapas Rajabasa. Entah karena sadar ketahuan, penghuni lembaga pemasyarakatan itu mengubah foto akunnya dengan yang lain.

Pj Kepala Pekon Yurida, Senin 21 September 2020, mengatakan ia juga penasaran dari mana penghuni lapas itu memperoleh fotonya. Seingatnya foto itu jepretan seorang wartawan Koran cetak Tahun 2019 lalu.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment