Thursday, March 18, 2021

Hilang saat Tsunami Aceh, Brimob Lampung Masih Hidup

BANDARLAMPUNG (18/3/2021) – Bahagia dan haru menyelimuti keluarga besar Abrip Asep, anggota Brimob yang dinyatakan meninggal tersapu tsunami di Aceh 17 tahun lalu, tetapi kini disebut masih hidup.

Keluarga besar Abrip Asep bermukim di Dusun 1, Natar II, Lampung Selatan. Mereka sekeluarga memperoleh kabar dari teman satu angkatannya, dengan dikirimi foto, video, dan tanda-tanda kesamaan.

Abrip Asep sebelumnya bertugas di Resimen II Kedung Halang, Bogor. Pada Tahun 2004 ia ditugaskan ke Aceh. Baru beberapa lama bertugas, tsunami melanda Bandaaceh, menyapu ribuan warga di sana.

Edi Swasbodo, kakak ipar Asep, Kamis 18 Maret 2021, mengatakan mereka menganggap anggota Brimob itu sudah tiada hingga tahun ketiga tsunami di Bandaaceh.

Namun, rupanya, Asep masih hidup, dirawat oleh seorang kepala desa. Karena jiwanya terganggu, dibawa Satpol PP setempat ke RSJ. Pernah dinyatakan sembuh, tetapi kini dirawat lagi ke tempat yang sama.

Teman satu angkatan di Tamtama Polri tahun 1999/2000 melakukan pencarian. Asep mereka temukan di RSJ Bandaaceh, dengan banyak ciri-ciri  sama sewaktu ia masih kecil dan bertugas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol  Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan Polda dan Satbrimob akan memfasilitasi keberangkatan keluarga ke Aceh untuk meng-cross chek kebenaran Asep ditemukan di RSJ.

PANDAWA AF DAN RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment