Wednesday, March 17, 2021

Lampung Barat Tingkatkan Infrastruktur dan Perkebunan

LIWA (17/3/2021) – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat fokus pada peningkatkan infrastruktur dan perkebunan di Musrenbang tahun 2022, Rabu, 17 Maret 2021. Langkah-langkah terukur terus dilakukan guna tercapainya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022 ini digelar di lapangan kantor Bupati Lampung Barat yang dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati, kapolres, DPRD dan lainnya.

Terdapat lima yang akan diprioritaskan dalam musrenbang tahun 2022 yaitu memantapkan kualitas infrastruktur pelayanan dasar berwawasan lingkungan dan mitigasi bencana, percepatan pemulihan ekonomi dan sumberdaya manusia, meningkatkan nilai tambah produk unggulan yang inovatif dalam sektor pariwisata dan berdaya saing, peningkatan kualitas aparatur yang profesional, stabilitas tata pemerintahan. 

Terdapat sebanyak 1.005 ribu usulan dari 15 kecamatan sekabupaten lampung barat dan akan menjadi prioritas yang akan di unggulkan. Kepala Bappeda Lampung, mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Barat memiliki potensi di sektor perkebunan, pariwisata dan lainnya.

Bupati Lampung Barat mengatakan, daerahnya masih proses pembangunan jalan dari Sukabumi dan Suoh tembus ke Tanggamus. Dalam bidang pendidikan dan perkebunan ditambah lagi dalam bidang pariwisata karena semakin banyaknya pelancong yang datang untuk berwisata.

Agustanto Basmar, Kepala Bappeda Lampung Barat, mengatakan bahwa dengan adanya Musrenbang tahun 2022 semua usulan dari desa, kecamatan akan ditampung dan akan diprioritaskan sesuai dengan kepentingan masyarakat.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment