Minggu, 03 Oktober 2021

Kenangan Jalan Kaki 25 Menit di Curup Kenangan, Waykanan

BANJIT (3/10/2021) -  Curup Kenangan salah satu dari enam air terjun di Waykanan. Meski sama-sama bersumber dari Hutan Register 24, lokasi wisata ini memiliki khas sendiri, karena mesti berjalan kaki 25 menit dan airnya layak minum karena berasal dari celah bebatuan.

Terletak di Dusun 8 Talang Asui, Kampung Rebang Tinggi, Kecamatan Banjit, Curup Kenangan berjarak sekitar 6,7 km dari Ibukota Kecamatan Banjit atau 18 km dari Simpang SMAN 1 Baradatu Jalan Lintas Tengah Sumatera .

Pelancong hanya bisa naik kendaraan hingga Kampung Talang Asui, sisanya berjalan kaki 25 menit melewati hutan. Para pelancong pun memiliki banyak kenangan saat melewatinya, seperti terpeleset di musim hujan, merasa mendengar sesuatu, dan cerita horor yang dibuat-buat, hingga perjalanan menegangkan.

Namun setiba di Curup Kenangan cerita-cerita tersebut seperti terlupakan. Nyaris tak ada lagi yang terpeleset atau cerita horor saat pulang. Pelancong umumnya membawa baju ganti, karena berangkat dan pulang penuh dengan keringat.

Curup Kenangan selalu menjadi tujuan wisata para remaja yang datang ke Banjit. Selain refreshing, badan yang penat saat berjalan kaki menjadi bugar esok harinya.
 
Aema dan Kelvi, pelancong dari Bandarlampung dan Banjit, mengatakan sudah saatnya Pemerintah Daerah memperhatikan lokasi wisata, minimal memperbaikan akses jalannya.

GIBRAN ALFALAH

0 komentar:

Posting Komentar