Sembilan Perampok Bersenjata Lampung Timur Diringkus

SUKADANA (4/10/2022) -  Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur meringkus sembilan kawanan perampok bersenjata api di Pasir Sakti dan Jabung. Beberapa di antaranya terpaksa ditembak karena melawan saat disergap petugas.

Dalam konferensi pers, Senin, 3 Oktober 2022, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing, mengatakan hampir seluruh kawanan perampok residivis, yang sering merampok di Lampung Timur dan Lampung Selatan.

AKBP Zaky Nasution mengatakan kesembilan perampok bersenjata yang diringkus terdiri dari AY, RD, SL, PA, MS, kelimanya warga Lampung Selatan, kemudian MR, HR, KM, warga Waway Karya, dan ND, warga Jabung, Lampung Timur.

Terakhir, kesembilan residivis merampok di rumah seorang warga Pasir Pakti. Dengan menggunakan senjata api dan tajam. Mereka menyikat 2 unit sepeda motor, uang tunai 20 juta rupiah, dan 6 telepon genggam.

Sebelumnya, kawanan perampok juga membobol gedung sarang burung walet milik warga Pasir Sakti, menyikat barang berharga 15 juta rupiah dari sana. Terlibat pula dalam pencurian 4 mesin traktor bernilai 20 juta rupiah di Pasir Sakti dan Jabung.

Kapolres Lampung Timur menyebut kesembilan perampok diringkus di lokasi berbeda-beda, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur. Tim Tekab 308 Polres setempat masih menguber dua orang lagi, tetapi sudah mengetahui persembunyiannya.

Saat meringkus kesembilan perampok, Tim Tekab 308 Polres Lampung Timur juga menyita 1 unit mobil pikap,  3 mesin tractor, dan sejumlah  peralatan lain, seperti senjata tajam, linggis, dan golok.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar