Fee Lampung Utara Mengalir sampai Isteri Bupati dan Sekda

BANDARLAMPUNG (9/1/2020) – Sidang lanjutan OTT KPK Bupati Lampung Utara melebar, Kamis 9 Januari 2020. Isteri mantan Kadis PUPR Syahbudin, Rina Febriana, mengatakan ia juga setor ke isteri Agung, Endah Kartika Prajawati;  Isteri Widodo, Dayu Rati Handayani;  dan  isteri Sekda Syamsir, Dewi Anggraeni.

Rina Febriana, yang kini juga Dekan Fakultas Teknik Universitas Malahayati Lampung, mengaku memakai mahasiswanya, di antaranya Reza Geovana, untuk menjadi kurir suaminya menerima dan menyerahkan sejumlah uang ke kontraktor atau petinggi Pemkab Lampung Utara.

Dekan Fakultas Universitas Malahayati itu juga mengungkapkan suaminya sering mengeluh karena harus berutang dan mencari uang, hingga  Hakim Ketua Novian Saputra jadi bertanya untuk apa uang tersebut bagi seorang kadis PU.

Atas pertanyaan Jaksa Penuntut Umum KPK Ibnugroho, Rina juga membenarkan miliaran “uang suaminya” masuk dan keluar ke rekeningnya. Untuk itu, ia memakai mahasiswanya sebagai kurir, yang kadang juga menjadi pengantar anak sekolah.

Selain Rina, hadir juga sebagai saksi Reza Geovana, mahasiswa Universitas Malayahati; Susanti, isteri terdakwa Candra Safari, Gunanto dari  CV konsultan dan perencanaan, dan Iwan, direktur CV Panca Persada.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Posting Komentar