Viral, Tangis Anak Lampung Tengah Minta Pulang

ABUNG SELATAN (1/3/2020) – Tangis seorang anak meminta pulang, yang dilansir Kemuning Post lewat media sosial, viral dalam 2 hari terakhir. Pada awalnya disebut-sebut penculikan, namun medsos Polsek Abung Selatan membantahnya.

Jelang magrib, pukul 18.00, Sabtu 29 Februari 2020, demikian medsos Polsek Abung Selatan yang dilansir pukul 09.11 Minggu, 1 Maret 2020, petugas memperoleh laporan seorang pria memegang anak kecil berusia 5 tahun di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera, batas Kalibalangan dan Kembang Tanjung, dekat RM Taruko, Lampung Utara.

Dalam video sang ayah tidak tegas. Sedangkan sang anak terus meminta pulang, seperti ketakutan kepada bapaknya. 

Petugas Polsek Abung Selatan mengamankan OA, pria berusia 36 tahun itu, ke dalam mobil patroli. Namun ia melakukan perlawanan, menendang seorang petugas, tidur terlentang di jalan raya, dengan alasan tidak ingin berpisah dengan anaknya.

Melihat ayahnya tergeletak di aspal, tangis sang anak kian menjadi.

Setelah berulang kali ditanya ingin pulang ke mana, sang anak menyebut rumahnya dekat Pertamina. Petugas menduga SPBU yang dimaksud berada di Tanjungratu, Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Pria berusia 36 itu pun ditahan. Seorang wanita separo baya merayu anak yang histeris itu pulang. Mereka memang tinggal di Way Pengubuan. 

Kepada petugas Polsek Abung Selatan,  Sal, ibu sang anak,  menyatakan suaminya dalam status berobat karena sakit jiwa sejak Tahun 2008 di Kurungan Nyawa, Pesawaran.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar