Friday, April 3, 2020

Hadapi Corona, Puskesmas Pesawaran Tanpa Tester dan APD

GEDONGTATAAN (2/4/2020) – Puskesmas dan rumah sakit di sepanjang Jalan Lintas Barat Pesawaran belum miliki tester suhu dan alat perlindungan diri. Rata-rata petugas baru memiliki masker atau APD dari jas hujan beli sendiri untuk menghadapi pasien virus corona, Covid19.

Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir dan Wakil Bupati Eriawan menemukan hal itu saat sidak ke Puskesmas Gedongtataan, Puskesmas Bernung, RS GMC, dan Puskesmas Pembantu Wiyono,  seluruhnya di pinggir Jalan Raya Lintas Barat, Kamis 2 April 2020.

M. Nasir dan Eriawan kaget karena sehari sebelumnya dalam rapat Covid19 di Pemkab Pesawaran, Dinas Kesehatan setempat menyebut sudah menyerahkan alat-alat lengkap terkait virus corona kepada 13 puskesmas.

Para petugas di sana umumnya hanya berdoa, sebelum memiliki APD, tidak ada pasien corona yang singgah di tempat mereka. Tanpa alat perlindungan diri, mereka yang terpapar lebih dulu.

Ketua DPRD M. Nasir mengatakan ia segera memanggil Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran atas temuan yang tidak sesuai hasil rapat sehari sebelumnya.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment