Kamis, 08 Juli 2021

Konfercab Ricuh, Pengurus HMI Metro Diserahkan ke Pusat

METRO (7/7/2021) – Sekretaris dan MPK PC HMI Metro menyerahkan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam itu ke Pusat, setelah konfercab 3 dan 5 Juli ricuh dan dua orang peninjau dari Universitas Muhammadiyah Metro dipukul dan diseret ke luar.

Pernyataan tersebut dimumkan Sekretaris HMI Cabang Metro Rama Muda Sepulau Raya, Rabu 7 Juli 2021. Bersamanya, MPK PC HMI Metro M. Ridho Saputra juga meminta Ketua Umum mengundurkan diri dan bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Rama mengatakan kericuhan konfercab menjadi catatan terburuk HMI Metro. Mereka tidak sepakat atas konferensi pers Ketua Umum HMI Cabang Metro Zubir Idham yang mengumumkan kemenangan Syarif Hidayatullah untuk periode 2021-2022. 

Meski dibuka Wali Kota Metro, ia melihat Konfercab HMI Metro yang digelar di Gedung KNPI pada Sabtu 3 Juli ilegal karena tidak menyertakan izin dari Polres setempat dan tidak sesuai dengan AD ART, tidak memberitahu komisariat hukum dan Syariah. 

Kericuhan terjadi karena utusan dari Universitas Muhammadiyah Metro, Jefri Ari Putra dan Mahendra Hasanudin, diseret ke luar sidang oleh 10 petugas

MARTIN RPD

0 komentar:

Posting Komentar