Minggu, 01 Agustus 2021

Berharap Bantuan yang Tak Kunjung Datang di Natar Lampung Selatan

NATAR (1/8/2021) – Di tengah pesatnya perkembangan Lampung Selatan sebagai penyangga Bandarlampung dan exit Jalan Tol Trans Sumatera, masih ada saja warga berumah geribik di Bandar Rejo, Natar, kabupaten setempat.

Di RT 04 RW 02 Bandarrejo jumlahnya bahkan dua rumah. Yang satu milik Sumini dan suaminya Sunaryo. Satu lagi milik Ani. Masing-masing menghidupi lima orang di geribik yang tinggal menunggu  roboh.

Kedua keluarga itu memang bernasib bersahaja sejak tinggal di Bandarrejo, Natar, belasan tahun yang lalu. Sumini malah menghidupi orang tuanya yang sudah sepuh, dan tidak tercatat sebagai penerima PKH Lansia.

Pandemi covid-19 membuat kedua keluarga itu lebih susah. Sunaryo, yang biasanya dapat kerja serabutan dua kali sepekan, saat ini kehilangan pekerjaan sama sekali. 

Ketua RT setempat Mugiman mengakui kesahajaan kedua keluarga itu. Ia juga menyebut belum ada pendataan keluarga miskin terhadap mereka, apalagi program bedah rumah. Warga hanya mendengar cerita dan menunggu petugas datang melongok mereka.

MUSPIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar