Sabtu, 18 September 2021

Bandarlampung: Gang Puluhan Tahun Mendadak Ditembok

BANDARLAMPUNG (18/9/2021) – Warga RT 05 Mataram 3, Labuhan Ratu Raya, Bandarlampung, bingung pekan ini. Akses gang mereka menuju Rukun 3 ditembok setinggi 3 meter oleh pemiliknya setelah menjadi fasilitas jalan puluhan tahun.

Saluran air untuk permukiman di sekitar juga ditutup. Karena berada di dataran lebih rendah, kawasan itu rawan terkena banjir. 

Eka Handayani, warga sekitar, mengatakan pemilik lahan memberi aba-aba sejak sebulan lalu, dengan dalih lahannya tidak laku-laku karena sebagian lahan menjadi fasilitas jalan.

Jumat, 17 September, pemilik lahan, menyebut akan menembok. Warga belum sempat berpikir, besok harinya material sudah datang. Akses jalan ditutup total sejak Senin, 13 September.

Theresia, warga sekitar, menyebut pemilik lahan masih memberi peluang akses jalan jika warga sekitar membeli dengan harga Rp1 juta meter. Panjang jalan 29 meter dikali lebar 4 meter.

Karena itu warga berharap Pemkot Bandarlampung turun tangan. Kalaupun sanggup, mereka hanya berminat membeli untuk drainase, dengan lebar setengah meter.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar