Jumat, 03 September 2021

Jokowi Bongkar Uang Pemda di Bank: Bandarlampung Minim

BANDARLAMPUNG (2/9/2021) – Presiden Jokowi membongkar habis anggaran Pemerintah Kota dan Kabupaten saat berkunjung ke Lampung dan mengadakan rapat dengan seluruh pimpinan daerah, langsung di Mahan Agung atau lewat zoom pada Kamis 2 September 2021.

Di Tanggamus, rapat lewat zoom diikuti Wakil Bupati H.AM Syafii, Wakil Kapolres Tanggamus Kompol Muhammad  Ali dan Kajari Yunardi

Dari virtual conference yang terekam di Pemkab Tanggamus, hingga 27 Agustus 2021, tabungan Pemkab dan Pemkot di bank paling minim saat ini Tulangbawang Barat Rp9,3 Miliar, Bandarlampung Rp12,5 Miliar, Waykanan Rp43 Miliar, Pesawaran Rp59 Miliar. 

Jika dibandingkan dengan besaran APBD dan belanja Tahun 2021, Kota Bandarlampung menjadi daerah yang memiliki tabungan paling minim di bank hingga 27 Agustus 2021.

Pemkab dan Pemkot yang lain masih memiliki tabungan di bank antara Rp95 hingga Rp330 Miliar. Paling Besar Lampung Selatan Rp330 Miliar, Lampung Tengah Rp300 Miliar, dan Lampung Timur Rp246 Miliar.

Dalam laptop Jokowi yang diperlihatkan dalam virtual conference, Pesisir Barat menjadi satu-satunya dari 15 kota dan kabupaten yang tidak tercatat.

Jokowi juga menyinggung soal seringnya daerah rebutan vaksin. Proses vaksinasi di Lampung masih terendah nasional, 13,3 persen. Ia juga mengetahui berapa stok gas di setiap rumah sakit. Mengingatkan Gubernur Lampung soal masih tingginya angka kematian di Lampung.

Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Syafii, usai mengikuti virtual conference, mengatakan Presiden mengharapkan seluruh pihak bahu-membahu mengatasi pandemi covid-19, dengan menjaga protokol kesehatan.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar