Kamis, 07 Oktober 2021

Jokowi dan Menteri Hadiri Dies Natalis Ke-7 Itera Lampung

BANDARLAMPUNG (6/10/2021) – Meskipun virtual, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim menghadiri Dies Natalis ketujuh Institut Teknologi Sumatera, Rabu 6 Oktober 2021.

Dipimpin Rektor Itera Prof. Mitra Djamal, dies natalis ketujuh tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Ketua DPRD Mingrum Gumay, dan sejumlah pihak yang dinilai berjasa membangun dan mengembangkan perguruan tinggi tersebut.

Rektor Itera Prof. Mitra Djamal optimis perguruan tinggi tersebut menjadi andalan ke depan, karena satu-satunya institut teknik di Sumatera dan kedua di luar Pulau Jawa, setelah ITB Bandung dan ITS Surabaya.

Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim meminta Itera melakukan terobosan dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk swasta, untuk melahirkan sarjana teknik yang berdaya guna bagi masyarakat.

Presiden Jokowi juga mengharapkan Itera melakukan strategi dan inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia pada saat ini.

Selain Dies Natalis ketujuh, Itera juga memberikan penghargaan Adi Karsa Utama, Adi Karsa Madya, Adi Karsa Pratama, Cendikia Utama, dan Adi Naraya kepada sejumlah figur yang dinilai berjasa untuk perguruan tinggi tersebut.

Rektor Itera dan undangan juga meresmikan rumah ibadah multi agama, gedung laboratorium tehnik 5,  dan satu teleskop OAIL.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar