Sunday, May 3, 2020

Mahasiswa Cina Lolos Masuk Bandarlampung lewat Darat

BANDARLAMPUNG (2/5/2020) – Tim Polsek Teluk Betung Selatan menemukan mahasiswa Cina baru tiba dua hari dengan pacarnya dari Bali ke Bandarlampung, dalam sweeping warga luar negeri dan provinsi di sekitar Sukaraja, Bumi Waras, malam Minggu 2 Mei 2020.

Dalam dialog dengan Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hary Budiyanto, WNA Kirgistan bernama Kurbanbaeva itu dan temannya Ong Ke Ing naik pesawat dari Bali dan menembus jalur darat 30 April 2020, tiga hari setelah Pelabuhan Merak dan Bakauheni dinyatakan tertutup untuk penumpang dan Bandarlampung masuk zona merah virus corona.

Selain mensweeping WNA, tim Polsek Telukbetung Selatan juga menemukan masih banyak wanita asal luar Provinsi Lampung bertahan di kos-kosan di kawasan Sukaraja. Mereka berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kapolsek Kompol Hary Budiyanto meminta WNA dan warga luar provinsi tidak keluar rumah dan tempat kos-kosan, termasuk berencana pulang ke tempat asalnya saat Bandarlampung masih dinyatakan sebagai zona merah.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment