Pemborong Preteli Atap Kantor Pekon di Tanggamus

GUNUNG ALIP (10/1/2020) - Kantor Kepala Pekon Sukamernah, Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus, beratapkan langit karena tanpa atap dan rangka atapnya. Bahan berupa rangka baja berikut atapnya itu telah dipreteli pemborongnya karena kepala pekon belum membayar kewajibannya sebagai pengguna.

Kaur Perencanaan Pekon Sukamernah Rahmanto, mengatakan, Jumat, 10 Januari 2020, aparat pekon tak bisa berbuat banyak karena pembelian barang dan jasa lainnya belum dibayar. Pencopotan dilakukan sehari sebelumnya. Sedangkan Sukarno, Kepala Pekon, sudah diberitahu kejadiannya tapi tidak ada tindakan apa-apa.

Rahmato mengatakan, kredit mobil ambulans juga baru dibayar Rp10 juta ditambah subsidi Pemkab Tanggamus Rp40 juta. Sedangkan cicilannya belum diketahui sampai berapa jumlahnya. Ada informasi pihak diler menanyakan masalah pembayaran kreditnya dan soal itu sudah diberitahukan kepada kepala pekon.

Rahmanto mengakui masih ada masalah lainnya yang menuntunt tanggung jawab kepala pekon. Ia meminta pihak yang berkepentingan berhubungan langsung dengan Kepala Pekon Sukarno.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar