Minggu, 08 Mei 2022

Panjang, Lampung, hanya Layani Pemudik hingga 9 Mei

BANDARLAMPUNG (8/5/2022) -  Setelah menjadi alternatif terminal penyeberangan selama 4 hari dari Rabu, 4 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022, Pelabuhan Panjang terakhir akan melayani arus mudik Lebaran Tahun 2022 pada Senin, 9 Mei 2022.

Hendri Ginting, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoriras Pelabuhan atau KSOP Kelas I Panjang, menyatakan hal itu, Minggu 8 Mei 2022.

KSOP Kelas I Panjang  mengatakan pihaknya akan melayani arus balik pemudik sesuai permintaan Pemerintah, terutama rekomendasi Kementerian Perhubungan.  Masa pelayanan hingga 9 Mei bisa diperpanjang jika masih terjadi kepadatan.

Menurut Hendri Ginting, dengan adanya keputusan Pemerintah menunda pelajar masuk sekolah dan sebagian ASN mengajukan cuti, arus balik pemudik Tahun 2002 akan terurai kembali ke hari-hari berikutnya pada pekan depan.

Selama empat hari melayani arus balik mudik, Hendri menyebut pihaknya sudah menyeberangkan 9 ribu penumpang dari Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, ke Ciwandan, Cilegon, Banten. Mereka naik 1.075 sepeda motor, 492 roda empat, dan 152 bus atau truk.

Hendri Ginting menyebut pihaknya masih menyiapkan 5 kapal untuk melayani pemudik arus balik. Namun khusus KM Ciremai, yang selama ini bolak-balik dari Panjang ke Ciwandan, sudah berangkat ke Surabaya, juga melayani arus balik pemudik di sana.

Jumlah warga yang menyeberang lewat Panjang meningkat pada Minggu, 8 Mei 2022 dibandingkan tiga hari sebelumnya. Dalam dua terakhir mereka membuat pilihan sendiri, meski pada awalnya diarahkan petugas di jalan keluar dari Bandarlampung.

MAULANA IBRAHIM 

0 komentar:

Posting Komentar