Selasa, 23 Agustus 2022

Fuso Tergusur Hingga Terbalik di Jalintim Mesuji

SIMPANG PEMATANG (23/8/2022) – Sebuah truk Fuso terbalik di jurang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera Kilometer 184 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Selasa 23 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB.

Fuso biru dengan pelat nomor polisi B 9102 BE melaju beriringan dengan Fuso oranye BG 8314 LQ dari Palembang, Sumatera Selatan, menuju Bandarlampung. Sampai kilometer 184 dekat Jembatan Way Biawak II, Fuso biru mendadak mati mesin dan keluar asap dari kabin.

Fuso oranye tak bisa mengelak karena jaraknya terlalu dekat. Sopir sudah membanting stir ke kanan tetapi bodi kiri depan dan bak tetap menggusur pantat Fuso biru tanpa muatan hingga terdorong masuk jurang dan terbalik.

Hantaman keras merusak kabin Fuso oranye. Bagian bak mengalami kerusakan parah dengan kondisi melesak dan terbelah. Kendaraan ini diparkir ke tempat aman. Sementara Fuso biru masih terbalik di jurang sedalam tiga meter.

Pengendara motor bersama rekannya ikut kaget dengan kerusakan mesin Fuso biru ketika melaju beriringan dengan Fuso oranye. Saksi melihat kendaraan di depan melambat dan tidak bisa dihindari truk di belakangnya hingga tergusur. Sopir kedua truk selamat dengan kondisi syok. Evakuasi Fuso biru menunggu bantuan Satlantas Polres Mesuji.

SULISTIONO

0 komentar:

Posting Komentar