Rabu, 23 November 2022

Ditembak, Linmas jadi Perampok Bertopeng di Lampung Utara

KOTABUMI (23/11/2022) -  Polsek Abung Barat dan Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Utara menembak seorang anggota Linmas karena melawan saat diringkus pada pukul 16.30, Rabu Sore, 23 November 2022 di Desa Sabuk Empat, Abung Kunang, Lampung Utara.

Petugas meringkus anggota Linmas tersebut karena diduga menjadi perampok bertopeng pada 15 November 2022 yang lalu. Selain menyikat sejumlah barang dan uang tunai, warga Sabuk Empat itu menyekap dua wanita di kamar mandi sebuah rumah makan di Jalan Lintas Sumatera, Talang Jembatan, Abung Kunang Lampung Utara.

Mempersenjatai diri dengan parang, anggota Linmas tersebut sempat merobek celana Kapolsek Abung Barat saat diringkus.  Ia baru berhenti setelah anggota Tekab 308 Presisi Polres Lampung Utara menembak kakinya.

Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono mengatakan anggota Linmas yang diringkus berinisial FA, berusia 27 tahun. Ia sedang di rumahnya di Desa Sabuk Empat, Abung Kunang, Lampung Utara, saat digerebek petugas.

Dengan memakai topeng, sang anggota Linmas mendatangi sebuah rumah makan, pukul 04.00, Selasa Pagi, 15 November 2022. Ia memasuki kamar pekerja dan menyekap dua karyawan di sana, Rahliana Putri dan Novi Setiani, di kamar mandi.

Karena tidak menemukan uang tunai dalam jumlah banyak, anggota linmas memukuli kedua pekerja wanita dan mencekiknya. Ia hanya berhasil membawa kabur dua ponsel, 1 cicin perak, 1 cincin supping, uang tunai 50 ribu, dan 1 speaker aktif.

Tim Polsek Abung Barat dan Tekab 308 Presisi Polres Lampung Utara terpaksa membawa anggota Linmas tersebut ke RS Ryacudu untuk mengobati luka tembak di bagian kakinya.

Petugas juga menyita 1 unit sepeda motor Honda Revo yang sering dipakai, 1 linggis, 1 golok, dan baju linmas yang dibawa saat merampok. Dua ponsel dan 1 speaker aktif yang disikat.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar