pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

3 Hilang 1 Tewas dalam Kebakaran Sumur Minyak Ilegal Sumsel

MUSI BANYUASIN (1/7/2024) -  Setidaknya tiga warga masih dinyatakan hilang, setelah sebelumnya seorang meninggal dalam kebakaran sumur tambang minyak illegal di Kawasan Parung, Desa Srigunung, Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, hingga Senin, 1 Juli 2024.

Api juga masih terus berkobar dari tambang minyak ilegal tersebut. Semburannya terasa panas dari jarak jauh, karena kepulan asap hitam yang ditimbulkan bercampur dengan gas, dan karena hal itulah seorang dari pekerja meninggal.

Kebakaran tambang minyak illegal itu juga mulai mencemari sungai di kawasan sekitar, yang dapat mengakibatkan percikan api pula, jika ada yang menyulut, jika dilihat dari ketebelannya di permukaan air.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Safii, menyebut pihaknya sudah meminta warga tidak mendekati lokasi dalam radius lima kilometer.

AKBP Imam mengatakan pihaknya memperkirakan ada empat sumur tambang minyak illegal di kawasan itu, dan mereka terus mencari pemiliknya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Imam Syafii juga menyebut pihaknya sudah sering melarang penambangan liar, namun ada saja warga yang nekat melakukan, karena lokasinya jauh dari keramaian.

FEBRIANSYAH
Posting Komentar

Posting Komentar

-->