pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pelayanan Kantor Imigrasi Kotabumi Dinilai Memuaskan

KOTABUMI (8/7/2024) – Pelayanan Kantor Imigrasi Kotabumi dinilai memuaskan. Penilaian ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung Sorta Delima Lumban Tobing.

Kakanwil Kemenkumham Lampung, Senin 8 Juli 2024, kunjungan kerja ke beberapa unit pelayanan terpadu di Lampung Utara antara lain Rutan Kelas IIB Kotabumi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Rupbasan hingga Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Kantor Imigirasi Kotabumi Tyas Kristyaningrum meninjau fasilitas rumah dinas pegawai hasil pembangunan tahun 2023 dengan memanfaatkan lahan hibah Pemkab Lampung Utara.

Beberapa fasilitas kantor juga ditinjau seperti tempat pelayanan, ruang tunggu hingga pengambilan paspor. Kebersihan lingkungan tidak luput dari perhatian Kakanwil kemenkumham Lampung. Kondisi seluruh fasilitas maupun tingkat pelayanan dinilai memuaskan masyarakat.

Kantor Imigrasi Kotabumi dipesankan segera mengurus balik nama dan sertifikat lahan hibah serta mengajukan kembali pembangunan fasilitas rumah dinas pada tahun anggaran 2025.

Sorta Delima Lumban Tobing menekankan pentingnya peningkatan pelayanan keimigrasian yang efisien dan responsif sesuai kebutuhan masyarakat. Imigrasi berkomitmen memperbaiki kualitas segi waktu pelayanan, transparansi, hingga akurasi data.

Tyas Kristyaningrum berterima kasih atas apresiasi kinerja dari Kakanwil Kemenkumham Lampung dalam rangkaian agenda pengarahan serta penguatan tugas dan fungsi seluruh petugas Kemenkumham Rayon Kotabumi.

Sorta Delima Lumban Tobing berikutnya meninjau LapasKotabumi yang baru tukar tempat dengan Rutan Kotabumi. Ia berharap para pegawai segera menyesuaikan dan berbenah dengan tempat baru.

Petugas pemasyarakatan dan imigrasi adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Seluruh petugas wajib berdedikasi dan kerja sama sebagai kunci utama keberhasilan.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->