pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Sambut Jokowi, Pemkab Lampung Utara Sibuk Berbenah

KOTABUMI (9/7/2024) – Presiden Joko Widodo bakal mengunjungi Lampung Utara dan sejumlah daerah lainnya, Kamis 11 Juli 2024. Karena itu beberapa lokasi yang akan dilewati Presiden segera dibenahi.

Presiden Jokowi diagendakan berkunjung dua hari di Lampung. Hari pertama kunjungan utama ke Lampung Selatan, Kota Metro, dan Lampung Utara. Berikutnya Jumat, 12 Juli 2024, kunjungan alternatif ke Lampung Barat dan Tanggamus. 

Pegawai Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi Lampung Utara Nandang, Selasa 9 Juli 2024, membenarkan perbaikan jalan karena adanya kabar kedatangan Presiden.

Pemkab Lampung Utara memperbaiki jalur dua Eshiko Siomi menuju Stadion Sukung Kotabumi. Jalur ini mengalami kerusakan ringan. Beberapa lubang dan genangan air ditambal sulam.

Presiden kabarnya datang ke Lampung Utara menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Sukung Kotabumi. Selanjutnya meninjau Pasar Sentral Kotabumi Selatan dengan agenda melihat fasilitas umum dan pemberian bantuan pedagang menggunakan mobil.

Sejumlah ruas jalan hingga pasar bakal dilewati Presiden sehingga Pemkab cepat-cepat membenahi jalan, penghijauan dan kebersihan lingkungan Pasar Sentral Kotabumi. Pembenahan ini mengerahkan petugas kebersihan.

Rombongan Presiden rencananya akan beristirahat makan siang di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara. Agenda selanjutnya peresmian Jalan Inpres di Desa Jagang, Blambangan Pagar. Pembangunan jalan ini menggunakan APBN 2023.

Pemkab Lampung Utara belum dapat memastikan jadwal kedatangan Presiden. Namun, mobil Paspampres dan helikopter tampak lalu-lalang di seputar Kotabumi.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->