pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tewaskan Ponakan, Anggota DPRD Lampung Tengah Ditangkap

GUNUNGSUGIH (7/7/2024) -  Polres Lampung Tengah menetapkan anggota DPRD Lampung Tengah dari Gerindra sebagai tersangka penembakan nyasar keponakannya dalam sebuah begawi pesta pernikahan di Kampung Mataram Ilir, Seputih Surabaya, kabupaten setempat.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, dalam temu pers pada Minggu, 7 Juli 2024, mengatakan peristiwa terjadi sehari sebelumnya. Dalam begawi tersebut, anggota DPRD dari Gerindra itu melepas tembakan, dan nyasar di bagian kepala Dana, keponakannya.

Begawi segera bubar karena penembakan nyasar itu. Petugas dari Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung mengamankan lokasi hingga malam, dan meringkus Muhammad Saleh Mukadam, anggota DPRD Lampung Tengah dari Gerindra.

Yang mengagetkan, dari penggerebekan ke dua rumah milik wakil rakyat itu di Mataram Ilir dan Metro, dan sebuah rumah lain di Buminabung, petugas menemukan empat senjata api, lengkap dengan amunisi dan peralatannya.

Keempat senjata api yang disita terdiri dari tiga pistol  jenis Zoraki Mod 914-T, HS, revolver Cobra, dan satu laras panjang jenis FNC Belgia.

Dedi Wijaya, kuasa hukum sang wakil rakyat dari Partai Gerindra, itu mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 10.00 pagi, saat begawi berlangsung. Ia menyebut Muhammad Saleh Mukadam menyerahkan diri ke Polres Lampung Tengah, setelah melihat keponakannya tewas tertembak.

MANSYUR DAN SIGIT
Posting Komentar

Posting Komentar

-->