Sabtu, 23 April 2022

Bandarlampung: Puluhan Gram Emas Hilang saat Tarawih

BANDARLAMPUNG (23/4/2022) -  Maling juga mengintai rumah yang ditinggal tarawih. Seorang pensiunan PNS di Perumahan Korpri, Sukarame, Bandarlampung, menjadi korbannya, malam Sabtu, 22 April. Ia kehilangan emas seberat 70 gram, ATM, uang tunai 3 juta rupiah, dan ponsel.

Enggar Basuki Widodo, pensiunan PNS berusia 65 tahun, memperlihatkan cara masuk maling saat ia melaksanakan shalat tarawih di Masjid Perum Korpri Blok A-2 Nomor 9. Pencuri masuk lewat pintu samping garasi, merusaknya, dan masuk ke kamar utama.

Pulang tarawih sekitar pukul 20.30, Enggar sudah mencurigai aksi maling, karena melihat pagar rumah yang ia tutup saat berangkat shalat,  sudah renggang ketika pulang.

Pensiunan PNS itu berdua saja di rumahnya saat ini. Rumah kosong saat ia dan isterinya melaksanakan shalat tarawih.

Setelah melihat pintu samping lewat garasi dirusak, Enggar dan isteri segera mencari tahu apa saja yang hilang. Maling, ternyata, masuk ke dalam kamar utama, menyikat emas 70 gram, sebuah tas berisi kartu ATM dan uang tunai 3 juta rupiah.

Enggar sudah melaporkan peristiwa kemalingan tersebut ke Polsek Sukarame, Bandarlampung. Kapolsek Kompol Warsito, lewat telepon, mengatakan pihaknya sudah menyidik perkara pencurian tersebut.

DEDI KAPRIYANTO 

0 komentar:

Posting Komentar