Selasa, 09 Agustus 2022

Warga Ringkus Buaya Ketiga di Bumi Dipasena, Tulangbawang

DIPASENA (8/8/2022) - Warga Kampung Bumi Dipasena, Rawajitu Timur, Tulangbawang, meringkus buaya ketiga yang masuk ke tambak udang mereka, Senin, 8 Agustus 2022. Panjang hewan melata tersebut mencapai tiga meter, diduga masuk dari muara.

Begitu tertangkap, warga ramai-ramai mengikat mulut dan tubuhnya, hingga tidak bisa lagi bergerak. Buaya muara tersebut sempat menjadi tontonan warga sebelum diserahkan ke Polsek Rawajitu Timur, Tulangbawang.

Karena sudah tiga kali, warga mulai memiliki strategi lebih cepat menangkap buaya, dengan cara membuat jaring di sekitar hewan melata itu tampak. Setelah areal berenangnya semakin sempit, mereka menjeratnya, dan menyeretnya ke pinggir kolam.

Maksum, seorang warga Kampung Bumi Dipasena, mengatakan ia menduga buaya kehilangan makanan di muara, sehingga menyasar tambak udang warga.

Sebulan lalu, Maksum menyebut seorang warga pernah digigit saat ia hendak mencuci kaki. Pria tersebut berhasil melepaskan dirinya dari hewan melata itu, namun tetap berbekas luka.

Selain masuk ke tambak udang, buaya juga sering memangsa ternak yang banyak dipiara di pinggir kolam. Maksum mengharapkan kemunculan hewan melata tersebut merupakan yang terakhir kalinya.

MAULANA IBRAHIM

0 komentar:

Posting Komentar