Perampok Lampung Timur Dilumpuhkan dengan Tembakan

SUKADANA (27/2/2023) – Satreskrim Polres Lampung Timur melumpuhkan dua tersangka perampok di Kecamatan Melinting dan Labuhanratu, Minggu 26 Februari 2023. Komplotan ini baru merampok warga Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, dengan kerugian Rp50 juta dan tiga handphone.

Pengungkapan kasus perampokan disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar didampingi Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing, dan Kapolsek Braja Selebah Iptu Fridi dalam konferensi pers di mapolres, Senin 27 Februari 2023.

Tiga dari empat anggota komplotan perampok dibekuk Polres Lampung Timur di rumah masing-masing yaitu BS 37 tahun, warga Kecamatan Labuhanratu serta IM 31 tahun dan SA 41 tahun, warga Kecamatan Melinting.

Dua dari tiga pelaku aktif melawan polisi selama proses penangkapan. Mereka dilumpuhkan dengan tembakan kaki kiri dan kanan. Tersangka diperiksa dengan barang bukti sebuah sepeda motor sport, uang tunai ratusan ribu, tiga kotak handphone dan kain.

AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan kasus perampokan dengan pelaku empat orang dan korban keluarga MH, 50 tahun, warga Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah. Komplotan perampok bersenjata api mendobrak pintu depan , Jumat dini hari 24 Februari 2023 pukul 02.30 WIB.

Perampok mengikat dan menganiaya keluarga MH sebelum menggondol uang tunai Rp50 juta dan tiga handphone. Kepolisian berhasil mengidentifikasi pelaku hingga ditangkap dalam dua hari. Dua orang berusaha melarikan diri dan bahkan melawan polisi ketika digerebek. Perlawanan dihentikan dengan tembakan kaki.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar