Rabu, 24 November 2021

Ketua Dewan Pers Minta Media Lampung Beritakan Kemiskinan

BANDARLAMPUNG (23/11/2021) - Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh meminta media, terutama di Lampung, memprioritaskan berita kemiskinan, karena hal tersebut merupakan musuh bersama bangsa yang tidak selesai-selesai. 

Mantan Menteri Pendidikan era SBY tersebut mengatakan hal itu, malam Rabu, 23 November 2021, saat silaturahmi dengan sejumlah pimpinan organisasi wartawan dan pemimpin redaksi berbagai media di Restoran Bukit Randu.

M. Nuh mengatakan sensitivitas wartawan atas kemiskinan perlu ditumbuhkan lagi. Jika seluruh media memberitakan kemiskinan, ia yakin perhatian seluruh pihak akan tertuju ke sana, hingga rakyat tidak harus miskin dari buyut, kakek, ayah, hingga cucu.

Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers Agung Dharmajaya mengingatkan perkara jurnalis Muhammad Asrul di Palopo, Sulawesi Selatan, yang dituntut 1 tahun penjara dengan UU ITE.

Menurut Agung, Dewan Pers membuka diri untuk pendaftaran dan verifikasi media agar wartawannya tidak dijerat dengan UU ITE. Namun ia juga mengharapkan pengelola media menyiapkan perusahaan berbadan usaha pers dan persyaratan lainnya.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar