Senin, 01 Agustus 2022

Bupati Pimpin Upacara Bendera SMAN 1 Talangpadang

TALANGPADANG (1/8/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Talangpadang, Senin 1 Agustus 2022. Inspektur upacara menyampaikan pesan, arahan, dan harapan kepada siswa dan dewan guru.

Kesediaan bupati Tanggamus mengikuti upacara bendera bertujuan mendorong generasi muda lebih bersemangat. Pendidikan SMA diharapkan mencetak generasi berkualitas dan unggul. Siswa dapat menerapkan konsep ratu yaitu rajin, aktif, tertib, dan unggul komparatif maupun kompetitif.

Siswa SMA Negeri 1 Talangpadang dan sekolah lainnya kelak menjadi generasi andalan dalam memajukan Tanggamus. Upacara bendera di sekolah lain juga dijadwalkan akan dihadiri bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi bersama Bupati Dewi Handajani mengikuti upacara bendera atas undangan kepala SMA Negeri 1 Talangpadang Khairil Yusril. Kehadiran bupati bukan hanya di satu sekolah. SMA dan SMP lainnya dipersilakan mengajukan undangan serupa sehingga siswa dan dewan guru bisa bertatap muka dengan bupati.

Dinas Pendidikan Tanggamus saat ini giat menyosialisasikan kurikulum merdeka mulai tingkat SD, SMP, dan SMA. Sebanyak 160 SD dan SMP menjadi proyek percontohan kurikulum merdeka.

Bupati Dewi Handajani menghadiri upacara bendera SMA Negeri 1 Talangpadang dengan pendamping Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, camat Talangpadang, dan kepala Pekon Banjarsari. Acara dirangkai dengan door prize berupa pertanyaan kepada siwa-siswi.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar