Truk Rem Blong Labrak Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI (28/9/2022) -  Sebuah truk semen bertonase 32 ton rem blong di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan,  dan baru berhenti setelah menabrak pembatas parkir Dermaga Eksekutif pada pukul 12.30, Rabu Siang, 28 September 2022.

Dalam video amatir yang direkam dari jarak jauh, suasana di Pelabuhan Bakaheni sedikit gaduh,  saat truk melaju tidak terkendali melewati pintu tiket, menabrak pembatas parkir, dan pecah ban dengan suara dentuman keras.

Dalam laporannya ke Kapolres Lampung Selatan, Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika, menyebut truk berpelat BE 8212 AMF tersebut tidak dapat dikendalikan pengemudinya saat masuk areal pemeriksaan Seaport Interdiction.

AKP Ridho melaporkan truk berkepala warna hijau dan tanki berwarna putih tersebut terus melaju melewati gate 3, yang kebetulan sedang kosong atau tidak kendaraan scan barcode, dan baru berhenti setelah menabrak tembok pembatas parkir di depan Dermaga Eksekutif.

Truk dikemudikan Yongki, warga Serdang 1B RT 03, Serdang, Tanjungbintang, Lampung Selatan, berusia 24 tahun.

Masrui, seorang petugas di Pelabuhan Bakauheni, mengatakan sopir truk tampak shock setelah berhasil lewati pintu masuk, dan terhenti di tembok pembatas Dermaga Eksekutif. Warga asal Tanjungbintang itu sempat dibawa ke rumah sakit.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar