KH Ahmad Yani Kocok Perut Jemaah Pengajian Putra Rumbia

PUTRA RUMBIA (12/3/2023) -  Pengajian triwulan Jemaah NU Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah, keempat di Lapangan Bina Karya Utama, bertambah ramai, pada Minggu, 12 Maret 2023. Warga datang dari seluruh pelosok kecamatan dengan naik roda dua, roda empat, dan bahkan sebagian menumpang truk.

Kepanitiaan penyelenggara pengajian juga semakin tertib, mulai dari pemuda Ansor yang menjaga sisi luar tenda, kaum ibu-ibu yang menyambut, dan kemahiran menyandungkan shalawat sebelum ceramah dimulai.

Berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.00, pengajian Jemaah NU diselenggarakan sekali dalam tiga bulan, saling koordinasi dengan Kepala Kampung dan aparat desa setempat.

Hujainah, Walik Ketua Jemaah Muslimah NU Putra Rumbia, mengatakan ia tidak mengira peserta yang datang lebih banyak dari sebelumnya. Demikian juga jumlah sumbangan yang umumnya diberikan kaum ibu-ibu.

Adapun penceramah diisi oleh Kiai Haji Ahmad Yani Aslan dari Bandarlampung. Membawakan tema tentang keistimewaan wanita dalam berumah tangga, tausiahnya membuat umumnya hadirin tertawa, karena menyangkut kehidupan sehari-hari yang mereka jalani.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar