Jumat, 26 November 2021

HGN Memotivasi Guru Tanggamus Laksanakan KBM

TALANGPADANG (26/11/2021) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun PGRI ke-76 di SMK Neegri 1 Talangpadang, Kamis 25 November 2021. Momentum ini memotivasi guru dalam kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi covid-19.

HGN dan HUT PGRI dengan tema bergerak dengan hati pulihkan pendidikan ini dihadiri Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Plt Ketua PGRI Lampung Haryanto, dan Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto.

Bupati menekankan momentum HGN dan HUT PGRI memotivasi para guru bersemangat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring). Pembelajaran di tengah pandemi covid-19 merupakan wujud kepedulian dan keikhlasan guru dalam mendidik generasi penerus.

Pandemi covid-19 mengakibatkan terhentinya pembelajaran tatap muka (PTM) hampri dua tahun. Sebagian besar PAUD, SD, SMP, dan SMA telah melaksanakan PTM terbatas dengan penerapan protocol kesehatan secara ketat.

Para guru menghadapi dampak pandemi corona dengan pembelajaran  daring  atau  online menggunakan  tools  atau  perangkat baru. Wali murid pun menyadari betapa sulitnya guru menjalankan tugas pembelajaran.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar