Jumat, 11 November 2022

Tembok Unila Jebol, Luapan Parit Genangi Rumah

BANDARLAMPUNG (11/11/2022) – Hujan deras dan tekanan air parit mengakibatkan tembok FKIP Unila jebol, Kamis sore 10 November 2022 pukul 16.30 WIB. Luapan air menggenangi jalanan dan rumah di Jalan Manti 2 RT 1 Kampungbaru, Labuhanratu, Bandarlampung.

Tembok Unila berbatasan langsung dengan perumahan RT 1 Kampungbaru. Titik kerusakan tembok sepanjang delapan meter. Ambrolnya penghalang mengakibatkan air parit meluap. Limpahan air deras menggenangi sebuah rumah dan jalan.

Supriyati, pemilik rumah terdampak banjir, sempat panik ketika luapan parit Unila menyerbu rumahnya. Air bukan hanya menggenang tetapi membawa kotoran material seperti lumpur, kerikil, dan sampah. Luapan air juga membasahi kursi dan kasur.

Luapan parit Unila bukan sekali ini menggenangi rumah. Ia sudah mengusulkan pelebaran parit ke Unila melalui perangkat kelurahan setempat. Jika parit diperlebar maka aliran air lebih lancar dan tidak meluap atau menekan tembok hingga jebol. Kejadian ini sama dengan tembok jebol pada 2018.

Ketua RT 1 Kampungbaru Bayu Herwanda mengatakan tembok FKIP Unila jebol pasca hujan deras. Luapan air parit menggenangi rumah dan jalan. Dampak luapan parit sudah diatasi dengan pembersihan dan pelebaran aliran air.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar