Senin, 16 Agustus 2021

Truk Singkong Terperosok di Jalinsum Lampung Utara

ABUNG PEKURUN (16/08/2021) – Sebuah truk singkong terperosok di jembatan Way Kunang  Jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Pekurun, Kecamatan Abung Pekurun, Lampung Utara, Minggu petang 15 Agustus 2021. Kendaraan tidak bisa menghindari lubang jembatan karena dugaan rem blong.

Dump truck BE 8842 DE sarat muatan singkong melaju dari arah Bukit Kemuning, Lampung Utara, menuju Seputih Mataram, Lampung Tengah. Kendaraan terperosok lubang jembatan Way Kunang karena tidak terkendali akibat rem tidak berfungsi.

Badan jembatan Way Kunang berlubang hingga ambrol sejak beberapa bulan lalu. Kerusakan jembatan sedang diperbaiki.

Sopir truk Nur Subekti rem bermasalah sebelum melewati jembatan hingga teperosok lubang. Kendaraan tidak mungkin membuang ke kanan karena berisiko menghantam mobil pribadi. Kecelakaan ini mengakibatkan kernet luka-luka ringan.

Terperosoknya truk singkong di jembatan Way Kunang mengakibatkan kemacetan sekitar 10 kilometer. Kemacetan begitu panjang karena arus kendaraan dua arah tidak mau mengalah dan petugas pun belum tiba di tempat. Warga Pekurun coba membuka kemacetan dengan mengatur arus kendaraan bergantian.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar