Jumat, 17 Desember 2021

Begal Karyawan Bakso Ditangkap Tekab 308 Lampung Tengah

GUNUNG SUGIH (17/12/2021) -  Tidak sampai 24 jam, Tekab 308 Polres Lampung Tengah menangkap salah satu dari dua orang begal dan pembacok karyawan bakso Gangsar Perum GGP, yang terjadi pada pukul 21.30, malam Kamis 15 Desember lalu di dekat Jembatan Kali Ketiau, Lempuyang Bandar, Way Pengubuan.

Tim Tekab 308 menangkap JI, warga Gunung Agung, Terusan Nunyai, Lampung Tengah, pukul 21.00, malam Jumat, 16 Desember 2021 di Putak, GMP. Sedangkan temannya, yang diduga otak pembegalan, masih dalam pengejaran.

Dalam temu pers di Mapolres Lampung Tengah, Jumat 17 Desember, Kasatreskrim AKP Edy Qorinas mengatakan kedua penjahat dikenal sebagai begal sadis karena sering melukai korbannya. Keduanya juga merencanakan perampasan dengan mempelajari jam pulang kedua gadis yang dibegal.

Malam itu, kedua begal mengikuti Adek Fajar Nuraisyah dan temannya Widya pulang kerja dari restoran bakso Gangsar Perumahan BTN GGP, memepetnya di KM 78-79 Jalan Lintas Sumatera Ketiau, Way Pengubuan.

Saat  Adek Nuraisyah, gadis berusia 20 tahun yang bertempat tinggal di Gang Delta, Kecubung, Terbanggi Besar, mempertahankan Honda Beat-nya, salah seorang begal membacok tangannya hingga luka.

AKP Edi Qorinas mengatakan, setelah olah TKP, Tim Tekab sudah mengetahui ciri-ciri begal yang beraksi di dekat Jembatan Ketiau, Lempuyang Bandar tersebut. Saat menangkap salah seorang di antaranya, petugas juga mengamankan sepeda motor yang digunakan merampas.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah itu meminta begal satu lagi menyerahkan diri dan mengharapkan keluarganya ikut membantu.

MANSUR DAN ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar