Sabtu, 01 Januari 2022

Motor Raib saat Parkir di Ponpes Riyadus Sholihin Lampung

BANDARLAMPUNG (1/1/2022) -  Sepeda Motor milik  seorang Santri digasak maling saat terparkir di Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin, Jalan Dr.Harun II, Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandarlampung,  pukul 03.40 Rabu dini hari, 29 Desember 2021.

Sepeda motor Yamaha Vixion warna putih berpelat B 3032 CKJ. Kendaraan milik Mahfudz Tegar Maulana raib digondol maling saat  penjaga ponpes sedang tertidur lelap di depan gerbang karena kondisi sedang hujan.

Dalam rekaman cctv, pencuri berjumlah 2 orang. Keduanya saling berbagi peran:  seorang bertugas sebagai eksekutor,  sedangkan rekannya memantau situasi sambil standbay di atas motor di depan gerbang.

Meski dalam CCTV terlihat ada seorang yang sedang tidur di depan gerbang Ponpes, namun hal itu tidak menyurutkan niat para pelaku untuk mencuri sepeda motor yang sudah menjadi targetnya. 

Maling mula mula berjalan pelan dari depan dan mendekati sepeda motor Vixion yang menjadi incarannya. Tak butuh waktu lama ia berhasil merusak kunci stang dan mendorong motor milik Santri yang berumur 19 tahun itu dan membawanya kabur.

Mahfudz Tegar Maulana menyebut terakhir ia melihat motornya saat pulang dari membeli makan, Selasa 28 Desember 2021 jam 9 malam.

Saat itu ia memarkirkan kendaraannya seperti biasanya. Sudah dikunci stang, tetapi tidak menambah pengaman tambahan,  karena ia anggap selama ini aman.

Sang santri memperkirakan pencuri sudah lama mengintai motor miliknya itu. 

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar