Selasa, 19 April 2022

Bantuan Langsung Tunai Tahap I Sidoharjo Tanggamus Cair

KELUMBAYAN BARAT (19/4/2022) -  Pekon Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayatan Barat, Tanggamus menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT Dana Desa tahap pertama, dari Bulan Januari hingga Maret Tahun 2022, dan insentif guru mengaji, TPA, para kader, dan linmas, Selasa, 19 April 2022.

Penyerahan BLT Dana Desa tersebut dihadiri 115 keluarga penerima manfaat atau KPM dari lima dusun di Pekon Sidoharjo. Demikian juga para guru mengaji dan TPA, para kader pekon dan linmas dari dusun satu hingga lima.

Sekretaris Pekon Supiyadi membuka acara mewakili kepala pekon, yang berhalangan karena sakit. Hadir juga di sana Camat Kelumbayan Barat Mansyurin, Kepala BHP, perwakilan TNI dan Polri, seluruh kepala dusun, dan aparat desa.

Acara berlangsung khidmat karena seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara penyerahan bantuan dimulai. Seluruh penerima BLT, guru mengaji, dan para kader pekon, berdiri dengan tertib.

Selain Sekretaris Pekon, Camat Kelumbayan Barat dan Kepala BHP berkenan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Supiyadi, Sekretaris Pekon Sidoharjo, mewakili kepala pekon, mengatakan bantuan langsung tunai atau BLT tersebut diambil dari pencairan 40 persen tahap pertama Dana Desa yang telah cair pada tahap pertama di Tahun 2022.

Sekretaris Pekon menyebut keseratus lima belas keluarga penerima manfaat hasil seleksi bersama dengan BHP dan para kepala dusun. Demikian juga insentif untuk para guru mengaji, TPA, dan kader Pekon.

Supiyadi mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi warga Pekon Sidoharjo, terutama pada saat ini dalam suasana bulan Ramadhan, dan sebentar lagi memasuki Hari Raya Idul Fitri.

MAULANA AS

0 komentar:

Posting Komentar