Jumat, 29 April 2022

Kapolda Kumpulkan 600 Tim Anti Begal seluruh Lampung

BANDARLAMPUNG (28/4/2022) -  Kapolda Lampung Irjen Polisi Hendro Sugiatno mengumpulkan 600 Tim Anti Begal di Tugu Adipura, Bandarlampung, malam Jumat, 28 April 2022. Ia meminta mereka bertindak tegas kepada setiap begal atau pelaku kejahatan yang beraksi selama liburan Lebaran Tahun 2022.

Keenam ratus Tim Anti Begal datang dari seluruh Polres di Lampung, termasuk yang berlokasi jauh, seperti Lampung Barat, Tulangbawang, dan Mesuji. Ia menghampiri dan menyapa ketua tim satu-persatu, yang dipimpin umumnya oleh kasatreskrim masing-masing.

Kapolda juga memeriksa atribut, senjata, dan postur anggota tim anti begal, yang rata-rata membawa senjata laras panjang dalam apel tersebut. Ia didampingi Ditreskrimum dan Kabid Humas Polda Lampung.

Saat menyampaikan sambutan di pusat kota Bandarlampung itu, Kapolda menyatakan ia yakin akan kemampuan 600 tim anti begal yang sudah dibentuk untuk menjaga keamanan saat masyarakat sedang liburan Lebaran.

Hingga saat ini, Kapoda mengatakan masih ada yang menyebut Lampung sebagai daerah yang rawan begal.

Irjen Polisi Hendro Sugiatno sampai dua kali meminta kesiapan 600 tim anti begal di seluruh Polres dalam memberantas begal di seluruh Lampung, yang dijawab siap dengan serentak dan kompak oleh anggota.

Kapolda Lampung mengatakan ia bertanggung jawab atas seluruh pekerjaan yang dilakukan 600 tim anti begal, terutama dalam menindaK tegas begal atau pelaku kejahatan.

DANDI SUCIPTO DAN ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar