Senin, 02 Mei 2022

Takbir Keliling Berhadiah di Tanjung Kencono, Lampung Timur

WAY BUNGUR (2/5/2022) -  Dua Tahun tidak menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan takbir keliling, warga Tanjung Kencono, Way Bungur, Lampung Timur, membuat terobosan dengan pawai berhadiah berhadiah minuman, alat dapur, dan kipas angin.

Setidaknya ratusan warga dan santri dari berbagai pesantren Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah mengikuti pawai menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut.

Untuk menaati aturan Polsek Way Bungur, pawai tidak dilakukan ke jalan raya, seperti Lintas Timur Sumatera. Namun, hanya berkeliling desa di Tanjung Kencono.

Acara dimulai dengan berkumpul di lapangan selesai Isya, pawai keliling desa dengan truk, mobil, dan sepeda motor, kemudian kembali ke tempat asal untuk mengundi doorprize. Acara berakhir pukul 23.00.

Nurudin, koordinator pawai menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mengatakan ia melihat acara sukses. Selain adanya doorprize, ia merasa bangga pawai diikuti bersama oleh warga Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan ikut turun ke lapangan mengawasi jalannya pawai. Hadir juga di sana Danramil Kapten Suefdi dan Sekcam Sukatno.

Iptu Riki Setiawan mengatakan, karena takbir keliling dilarang oleh Pemerintah, Panitia Tanjung Kencono hanya berkeliling di sekeliling desa, tidak diperbolehkan melewati jalan besar, apalagi Lintas Timur Sumatera.

MUHAMMAD FARID 

1 komentar: