Minggu, 12 Juni 2022

Hiling Mehayu, Senam dan Borong Kuliner Gaya Tanggamus

GISTING (12/6/2022) -  Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Syafii, Ketua PKK, sejumlah kepala OPD, dan forkopimda kabupaten setempat menghadiri Hiling Mehayu di Rest Area Gisting, Jalan Lintas Barat, pada Minggu, 12 Juni 2022.

Hiling Mehayu adalah istilah jalan pagi bagi warga Tanggamus. Dibuat menjadi program di Rest Area Gisting, yang diselenggarakan sekali sepekan, dan sudah memasuki minggu keempat.

Selain berjalan pagi dan senam, Hiling Mehayu dimanfaatkan untuk tempat berjualan berbagai jenis makanan atau produk Kabupaten Tanggamus. Sejumlah pedagang UMKM ikut beperan dalam kegiatan tersebut.

Yuni, seorang pedagang kuliner, menyebut Hiling Mehayu semakin ramai pada pekan keempat. Ahmadi, seorang tokoh Gisting, menyebut acara tersebut tidak hanya menyedot perhatian warga sekitar, tetapi juga warga luar daerah, seperti Kotaagung.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Syafii mengharapkan Hiling Mehayu terus digalakkan oleh warga. Selain membudayakan olahraga, hidup yang sehat, Pemkab bisa memantau perkembangan ekonomi dari perputaran uang yang ada setiap pekan.

Untuk meramaikan Hiling Mehayu, Pemkab Tanggamus juga menyelenggarakan kuis berhadiah kepada warga yang hadir.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar